LANGKAH-LANGKAH DALAM ANALISIS PASAR

1.         Menguraikan struktur produk pasar
            Di sini, seorang manajer pemasaran harus dapat menguraikan struktur produk pasar dengan menganalisis sasaran produk (target product) dan susunan produk yang tersedia cukup banya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di pasaran.
2.         Mendefinisikan pasar yang relevan
            Di sini, seorang manajer pemasaran harus mengetahui struktur  produk pasar secara keseluruhan, kemudian manajer pemasaran tersebut harus dapat mendefinisikan perangkat pesaing perusahaan yang paling relevan atau potensial.
3.         Menganalisis kebutuhan primer untuk pasar yang relevan
            Pada langkah ini, seorang manajer pemasaran harus dapat mencoba untuk memahami proses pembelian produk untuk semua merek.
4.         Menganalisis kebutuhan selektif dalam pasar yang relevan
            Dalam langkah ini, seorang manajer pemasaran harus dapat membahas proses para pembeli di dalam pembelian produk dan harus menentukan merek dalam batas-batas pasar yang relevan. Untuk memeriksa perbedaan-perbedaan, kebiasaan-kebiasaan para pembeli di dalam pola pembeliannya, maka seorang manajer pemasaran harus menerapkan strategi segmentasi pasar.
5.         Menganalisis pasar target potensial

            Di dalam langkah terakhir ini, seorang manajer pemasaran harus membahas, mencari sumber informasi dibidang pemasaran dari langkah-langkah untuk mengenali pasar yang potensial.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

3 Golongan pembeli dan 3 Golongan penjual

Dasar-dasar segmentasi pasar