LANGKAH-LANGKAH DALAM ANALISIS PASAR
1. Menguraikan struktur produk pasar
Di sini, seorang
manajer pemasaran harus dapat menguraikan struktur produk pasar dengan
menganalisis sasaran produk (target product) dan susunan produk yang tersedia
cukup banya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di pasaran.
2. Mendefinisikan
pasar yang relevan
Di sini, seorang
manajer pemasaran harus mengetahui struktur
produk pasar secara keseluruhan, kemudian manajer pemasaran tersebut
harus dapat mendefinisikan perangkat pesaing perusahaan yang paling relevan
atau potensial.
3. Menganalisis
kebutuhan primer untuk pasar yang relevan
Pada langkah
ini, seorang manajer pemasaran harus dapat mencoba untuk memahami proses
pembelian produk untuk semua merek.
4. Menganalisis
kebutuhan selektif dalam pasar yang relevan
Dalam langkah
ini, seorang manajer pemasaran harus dapat membahas proses para pembeli di
dalam pembelian produk dan harus menentukan merek dalam batas-batas pasar yang
relevan. Untuk memeriksa perbedaan-perbedaan, kebiasaan-kebiasaan para pembeli
di dalam pola pembeliannya, maka seorang manajer pemasaran harus menerapkan
strategi segmentasi pasar.
5. Menganalisis
pasar target potensial
Di dalam langkah
terakhir ini, seorang manajer pemasaran harus membahas, mencari sumber
informasi dibidang pemasaran dari langkah-langkah untuk mengenali pasar yang
potensial.
Alhamdulillah sangat membantu
ReplyDeleteAlhamdulillah sangat membantu
ReplyDeleteAlhamAlhamdu sanggat membantm
ReplyDeleteAlhamdulillah meembantu
ReplyDelete