Sekolahku

            Saya bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kedawung. SMKN 1 Kedawung  yang dulu dinikenal dengan SMEA Negeri ini salah satu sekolah terfavorite di Kabupaten Cirebon dimana banyak orang tua murid yang ingin menyekolahkan anaknya disekolah tersebut, karena sudah banyak lulusannya yang telah berhasil dan sukses baik sebagai pegawai pemerintahan maupun pebisnis handal.
            SMKN1 Kedawung bertempat di Jln. Tuparev no.12 Kabupaten Cirebon. Di sekolah SMKN1 Kedawung, terdapat 5 jurusan yang terdiri dari Akuntansi, Pemasaran, Administrasi Perkantoran, Multimedia, dan Usaha Perjalanan Wisata.
             Di jurusan Pemasaran, kita dapat belajar bagaimana menjadi pengusaha yang sukses, menganalisis riset pasar, menyusun perencanaan pemasaran. Di pemasaran, kita tidak hanya belajar tentang pemasaran, tetapi kita juga belajar tentang akuntansi, pengantar ekonomi dan bisnis, pengantar administrasi perkantoran. Di akuntansi kita dapat belajar mengaudit keuangan. Di administrasi perkantoran, kita belajar mengidentifikasi pekerjaan kantor, mengidentifikasi sarana dan prasarana kantor.
            Di SMKN1 Kedawung, ada banyak sekali ekstrakulikuler misalnya OSIS, Paskibra, Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), marching band. Dibidang olahraga (futsal, basket), EC (English Club), NK (Nihongo Kurabu), Tari. Melalui ekstrakulikuler tersebut, kita dapat menyalurkan bakat kita. Banyak sekali prestasi yang diraih.
            Fasilitas pendukung di SMKN1 Kedawung memiliki perpustakaan, yang digunakan oleh seluruh siswa untuk mencari pengetahuan  untuk menambah wawasan selain yang diajar oleh guru. Koperasi siswa yang merupakan salah satu penunjang kegiatan siswa pemasaran untuk bisa belajar secara nyata dilapangan, sehingga memiliki pengalaman , bank mini digunakan  memfasilitasi kegiatan siswa menabung  . Di bank mini ini siswa jurusan akuntansi yang berpraktik. Ruang UKS digunakan oleh semua siswa yang sedang sakit atau membutuhkan perawatan ringan. Laboratorium bahasa, komputer sarana yang diperuntukkan bagi semua siswa. Kantin merupakan salah satu sarana siswa untuk jajan, ruang fotocopyan, musholla, meeting room, dan lapangan olahraga.

            Harapan saya, mudah-mudahan sekolah ini lebih baik, maju dan berprestasi di segala bidang.

Comments

Popular posts from this blog

3 Golongan pembeli dan 3 Golongan penjual

LANGKAH-LANGKAH DALAM ANALISIS PASAR

Dasar-dasar segmentasi pasar